Haji Lane, Kawasan Klasik di Singapura Sejak Tahun 1800an

0
7

Tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Singapura adalah Haji Lane. Kawasan yang sudah ada sejak tahun 1800an sangat populer bagi traveler yang berkunjung ke Singapura. Belum lengkap rasanya jika traveler ke Singapura belum mengunjungi kawasan yang dikenal dengan g

Dulu, Kawasan Haji Lane merupakan hunian warga Melayu yang ekonominya dibawah rata-rata. Selain sebagai tempat tinggal, Haji Lane dulunya merupakan tempat singgah bagi mereka yang hendak menunaikan ibadah haji sebelum ke Mekkah.

Untuk menuju Haji Lane cukup mudah, yaitu dengan naik MRT dengan tujuan stasiun Bugis dan berjalan kaki menuju Masjid Sultan dengan kubah keeamasan. Disinilah kawasan Haji Lane dengan Masjid Sultan yang cukup terkenal tersebut berada. Lebih tepatnya adalah di daerah Kampung Glam, Arab Street Singapura.

Haji Lane merupakan kawasan menarik di Singapura, selain Rumah dan toko, banyak traveler yang berkunjung kesini hanya untuk bisa mendapatkan spot foto di gang tersebut karena banyaknya mural, street art serta graffiti di tembok-tembok.

Saat sore hingga malam hari, kawasan ini juga bisa digunakan untuk tempat nongkrong karena banyaknya galeri, butik, toko dan kafe. Bagi traveler muslim, Haji Lane bisa dijadikan pilihan sebagai tempat berburu kuliner. Resto dan Kafe dikawasan ini mulai buka pukul 10 Pagi.

Selain berburu spot foto dan kuliner, traveler juga bisa berkunjung ke Masjid Sultan yang dibangun sejak tahun 1826, dan melaksanan ibadah di tempat tersebut. Masjid ini konon dibangun oleh imigran dari Jawa. Jadi tidak heran jika di Haji Lane banyak orang-orang Singapura keturunan Jawa.

Tinggalkan Balasan