Royal Ambarrukmo Hotel, Jawara di Panggung Nasional

0
45

Kemenangan Royal Ambarrukmo Yogyakarta dalam ajang bergengsi ITTA (Indonesia Travel & Tourism Awards) kali ketiga dalam tiga tahun berturut-turut di kategori ‘Indonesia Leading 5-star Hotel Yogyakarta’ dan ‘Indonesia Leading Independent Hotel’ menjadi bentuk konsistensi unggulnya Royal Ambarrukmo di kelasnya. Kualitas pelayanan bintang lima yang menggabungkan antara keramahtamahan Yogyakarta dan profesionalitas internasional, serta fasilitas lengkap yang berstandar tinggi tentunya alasan terkuat dari Royal Ambarrukmo mendapatkan pengakuan dari ITTA. Tak berhenti disana, dua tahun belakangan ini, Royal Ambarrukmo juga mendapatkan lampu sorot di kancah nasional karena menjadi juara di ITTA sebagai ‘Indonesia Leading Breakfast Hotel’ dengan membawa nama SamaZana Restaurant yang telah mengantongi sertifikasi HACCP dan ISO 22,000.

Bertujuan secara global untuk memberikan apresiasi nyata bagi pelaku dunia pariwisata dan mendorong perkembangannya, ITTA yang telah terselenggara 10 tahun, hingga saat ini masih menjadi pelopor ajang penghargaan yang di Indonesia  Untuk menjadi jajaran nominasi dari ‘piala Oscar’ dari  industri hospitality Indonesia, ITTA bekerjasama dengan BINUS Business School menyaring terbaik dari yang terbaik pada setiap kategorinya. Para pemenang yang berhak atas apresiasi tertinggi, harus melalui beberapa tahap yaitu online voting di platform Facebook, penjurian Board of Advisor ITTA Foundation dan validasi oleh Binus Business School. Pada tahun ke-10 kali ini, Indonesia Travel & Tourism Awards mendapatkan atensi dengan total lebih dari 61.000 pengguna aktif Facebook yang turut berpartisipasi dalam online voting nya. Sedangkan Board of Advisors nya meliputi Didien Junaedi (Ketua Umum GIPI), Dr. Nunung Rusmiati (Presiden ASITA), Rini Setiowati (Dekan master program BINUS Business School), Roslina (CEO Wedding & Romance Singapore) serta jajaran pengurus Masyarakat Sadar Wisata.

Dalam rangkaian malam penghargaan ITTA 2019/2020 lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Bapak Wishnutama Kusbandio mengatakan, “Tujuan salah satu pariwisata Indonesia sebagai devisa terbesar untuk negara akan disusun dalam Integrated Master Plan. Pengembangan ekonomi kreatif akan terus berlanjut dengan cara menyediakan event MICE dan tentunya agenda-agenda wisata daerah yang kuat. Pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi salah satu tulang punggung Indonesia kedepannya.”

Pada kesempatan yang sama, General Manager Royal Ambarrukmo Ian McDonald Cameron serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah juga menerima apresiasi sebagai “Top Hospitality Leader” karena kontribusinya pada masing-masing daerah yang dikembangkannya. Didampingi oleh Director of Sales & Marketing Maya Dewi dan Marcomm Manager Khairul Anwar, Ian Cameron mengungkapkan rasa syukurnya, “Kemenangan ini merupakan kulminasi dari segala upaya kami untuk menghadirkan hanya yang terbaik bagi seluruh tamu, Yogyakarta dan kedepannya kami mengemban misi membawanya ke level dunia. Hal ini membawa energi yang tak ada habisnya bagi kami untuk terus berkarya, mencipta jejak nyata. Terima kasih atas apresiasi luar biasa kepada kami di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.”

 

Photo by : Khairul Anwar

Tinggalkan Balasan