AirAsia Indonesia Menawarkan Layanan Penerbangan Charter dan Cargo

0
79

Setelah menutup beberapa rute reguler per April kemarin, AirAsia Indonesia menawarkan layanan penerbangan charter (sewaan) untuk membantu pemulangan kembali Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

Upaya Air Asia Indonesia tersebut ditempuh untuk mendukung pemerintah dalam mendorong roda perekonomian agar tetap berjalan baik sebagati transportasi maupun pendistribusian logistik selama masa krisis pandemic Covid19.

Selain sebagai pesawat charter, AirAsia Indonesia juga menawarkan layanan pengiriman barang bantuan dan logistik ke kawasan yang terdampak pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona terutama pengiriman logistik dan peralatan medis.

Selain lebih mengoptimalkan pesawat yang ada, langkah tersebut diambil Air Asia Indonesia untuk  mendukung agar mengurangi beberapa pesawat yang grounded. Penerbangan khusus ini merupakan penerbangan untuk charter penumpang, charter kargo, dan charter pribadi (private) yang bertujuan untuk mendukung sebagai upaya kemanusiaan selama masa krisis.

Layanan dari Air Asia Indonesia  menggunakan armada Airbus A320-200 berkapasitas 180 penumpang dan bisa menampung kargo hingga 17 ton.

Rute yang ditawarkan Air Asia Indonesia pun fleksibel dengan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Layanan Air Asia Charter tersebut ini sudah termasuk makanan dalam penerbangan (in-flight meals).

Dengan adanya program baru Air Asia Indonesia selama pandemic Corona, Air Asia Indonesia berharap dapat menjangkau semua sektor usaha yang terdampak dan membantu berbagai pihak yang ingin berpartisipasi dalam misi kemanusiaan.

Source : AirAsiaIndonesia

Tinggalkan Balasan