Kepedulian BPC PHRI Surakarta Dimasa Pandemik Covid 19 Untuk Karyawan Perhotelan

0
177

Covid-19 sudah berlangsung kurang lebih selama 3 bulan, yang mengakibatkan banyak lini masyarakat terdampak baik dari segi ekonomi maupun dari segi kesehatan di Indonesia dan diseluruh belahan Dunia. Industri Pariwisata adalah salah satu sektor yang paling merasakan dampaknya.

Dalam hal ini BPC PHRI Surakarta melakukan beberapa kegiatan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka meringankan beban para karyawan Hotel & Restoran yang terdaftar sebagai anggota BPC PHRI Surakarta, khususnya yang  telah dirumahkan akibat dampak dari Covid-19.

Abdullah Soewarno selaku Ketua BPC PHRI Surakarta menyampaikan, “Kami telah melakukan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban para karyawan, diantaranya melakukan kerjasama dengan dinas Tenaga Kerja dan Perindustian Kota Surakarta melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerja, Melakukan pelaporan kepada Walikota mengenai bantuan tersebut”

Laporan tersebut ditanggapi positif oleh Walikota Surakarta FX Rudy H, dan pemerintah Kota Surakarta telah memberikan bantuan sembako sebanyak 151 paket yang dibagikan melalui RW dan RT. Selanjutnya secara mandiri, pada tanggal 14 Mei 2020, BPC PHRI juga ikut serta membagikan sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir sebanyak 400 paket kepada SDM Perhotelan yang dirumahkan dengan KTP Surakarta.

Dalam hal ini Pemerintah serta Presiden RI melalui Pemkot Surakarta ikut andil membagikan 276 paket sembako Banpres ke SDM yang dirumahkan dan disalurkan lewat BPC PHRI Surakarta pada tanggal 23 Mei 2020.

Selanjutnya pada tanggal 3 dan 4 Juni 2020, kerjasama Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Jateng dan Badan Pimpinan Cabang (BPC)  PHRI Surakarta telah membagikan200 paket sembako untuk karyawan Hotel Non Bintang dan Lembaga Pendidikan Kepariwisataan yang membutuhkan.

Kepedulian ini dilatar belakangi dengan semakin banyaknya karyawan Hotel dan Restoran yang terdampak Covid-19 agar tetap bisa bertahan hidup.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan sudah diberikan kepada karyawan yang benar-benar membutuhkan. Semoga kami para pelaku pariwisata dapat tegar menghadapi musibah yang melanda seluruh dunia ini dan semoga pandemiini juga segera berakhir”Ungkap Sistho, Humas BPC PHRI Surakarta.

Tinggalkan Balasan